Sepuluh Alasan Anda Harus Mengambil Daycation

Daycation

Sepuluh Alasan Anda Harus Mengambil Daycation : Daycation hanyalah liburan sehari. Ini adalah sepupu dekat dari “staycation”, dengan keuntungan hanya satu hari yang membutuhkan sedikit perencanaan. Apakah itu terdengar menarik?

Tetapi sebelum Anda terlalu terbawa suasana, ada baiknya menunjukkan ironi dari mengambil hari libur: dalam kehidupan kita yang serba cepat dan angin puyuh, pemikiran untuk mengambil hari libur terkadang bisa membuat kita merasa cemas.

Tapi tunggu! Bukan itu yang seharusnya menjadi hari libur!

Mungkin kita merasa terlalu banyak orang yang mengandalkan kita atau kita mungkin mengorbankan tanggung jawab kita. Mungkin kita merasa bersalah karena mengambil hari libur ketika semua orang harus masuk kerja.

Jika kita bisa melewati itu, daya pikat daycation sudah jelas:

  • Komitmen kecil
  • Perencanaan minimal
  • Terjangkau atau gratis

Jadi mari kita jujur: Satu-satunya hal yang menghentikan kita dari mengambil daycation adalah… Anda mengerti: AS.

Ketika Anda berpikir tentang apa yang mungkin menghentikan Anda dari mengambil hari libur, pikirkan benar-benar tentang apa yang Anda rasa akan merugikan Anda. Mulailah dengan meluangkan sedikit waktu untuk memikirkan perasaan bersalah, takut, atau cemas.

Anda bahkan dapat menuliskannya untuk melihatnya secara objektif. Kemudian tanyakan pada diri Anda: “Secara realistis, apakah semuanya akan benar-benar berantakan jika saya mengambil cuti?”

Dan untuk berjaga-jaga jika Anda masih belum yakin, berikut adalah sepuluh alasan bagus mengapa Anda harus mempertimbangkan untuk mengambil daycation sebelum terlalu lama:

  1. Disrupsi menumbuhkan kreativitas. Goyangkan rutinitas!
  2. Mengambil daycation berarti Anda mengambil sikap untuk diri sendiri.
  3. Menciptakan ruang dapat mengundang kejelasan ke dalam situasi hidup.
  4. Menentukan bagaimana Anda akan menghabiskan hari menempatkan Anda kembali ke kursi pengemudi dalam hidup Anda.
  5. Jika Anda merasa berlebihan, meluangkan waktu untuk diri sendiri adalah tindakan kebaikan diri yang murah hati.
  6. Apalagi dengan jadwal yang padat, menghabiskan sepanjang hari dengan kecepatan Anda sendiri seperti mengambil napas dalam-dalam selama 24 jam.
  7. Anda hampir pasti akan melihat/mendengar/mengalami yang tidak akan Anda alami pada hari yang “normal”.
  8. Mengundang seseorang yang Anda cintai untuk berbagi daycation dengan Anda dapat membuat memori yang sangat istimewa.
  9. Anda benar-benar dapat “pemula” keluar dari hidup Anda selama sehari dan masih menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab.
  10. Tidak akan pernah ada hari seperti ini lagi.

Apakah beberapa alasan beresonansi lebih dari yang lain? Dalam budaya saat ini yang selalu ingin berbuat lebih banyak, Anda tidak perlu heran jika lebih dari satu alasan ini benar untuk Anda.

Jadi… apa yang kamu lakukan besok?

Jika Anda merasa artikel ini bermanfaat, kami memiliki harta karun berupa tip perjalanan hemat uang, perspektif perjalanan yang provokatif, dan ulasan serta foto tujuan pribadi yang mendalam.